Monday 24 June 2013

Tips Memakai Hero Exorcist Lost Saga + Guide + Keunikan - Exorcist Lost Saga - Part 1



Exorcist adalah hero melee premium Lost Saga. Karakter ini berasal dari sebuah novel fantasi korea yang bernama Soul Guardians. Yang ditulis oleh Lee Woo Hyouk. Desain laki-laki didasarkan dari Hyun-am dan desain perempuan didasarkan dari Seung-Hee. Dua karakter utama yang berasal dari cerita.

Exorcist menggunakan kekuatan magis yang mengendalikan aliran chi, mengalahkan lawan dengan mengontrol Wolhyang dan memberikan efek spesial pada serangan dengan energi Ki dan Yin-Yang.


Basics
Basic Attack
Exorcist  memukul dan memakai energi Ki saat menyerang.
4 hit basic combo
. Pukulan jarak dekat. Pukulan terakhir menjatuhkan target.

Jump Attack

Menendang di udara yang membuat target terdorong ke belakang. Tendangan tidak bisa diarahkan manual.

Hold Jump Attack
Memukul tanah dan memberikan sedikit aoe attack. Dan dapat memukul target yang jatuh.
Serangan seperti half faint. Jika Teammate memberikan serangan half faint. Maka target akan menjadi full faint.

Semi Hold Attack
Versi basic attack yang lebih kuat, tetapi serangan sedikit lambat. Memiliki jarak pukulan yang lebih jauh, knock back, damage yang besar dan serangan ketiga membuat target terlempar ke atas. Kecepatan serangan bisa dikontrol. Jika menekan lebih lama, maka pukulan yang keluar lebih lambat. Jika menekan lebih cepat, maka pukulan yang keluar lebih cepat. Dan arah saat menyerang bisa dikontrol. Jika menyerang target yang telah menerima serangan half faint, maka target akan terkena full faint. Walaupun serangan pertama dan kedua half faint, tetapi lawan masih bisa memblok serangan berikutnya.

Dash Attack
Serangan yang membuat target sedikit knock back. Tidak terlalu bagus untuk menyerang. Hanya dipakai jika berada di luar jangkauan jarak dekat dan perlu menyerang dengan cepat. 

Hold Dash Attack
Melakukan tendangan tumit yang menghancurkan target ke tanah dan memantulkan target ke atas. Setelah target memantul, bisa ditambahkan serangan lainnya.

Full Hold Attack
Exorcist mengeluarkan pisau yang terbang dalam waktu singkat. Pisau terbang dalam figure lingkaran atau angka 8. Setelah mengenai lawan, maka pisau akan kembali dan pisau akan menghilang jika terkena dinding atau barricade. Dan skill senjata tidak bisa digunakan jika pisau masih keluar. Jika terkena target, maka target akan half faint. Tetapi tidak akan full faint jika ditambah dengan serangan half faint lainnya. Pisau masih aktif jika melakukan swap hero.


Skills
Sama seperti full hold attack. Pisau masih bisa menghilang jika terkena dinding atau barricade. Tetapi pisau memiliki waktu yang lebih lama, bisa menyerang beberapa target di sekitarnya, guard breaks dan menyerang target berkali-kali.

Saat menggunakan skill armor, exorcist akan mengumpulkan energi dan menyebabkan AoE stun. Skill ini membuat musuh yang berada di dekatnya berdiri dan stun, walaupun musuh sedang  menyerang, jatuh, bertahan atau melompat. Jika saat menggunakan skill armor tidak menekan apa-apa, maka tidak terjadi apa-apa dan skill armor terbuang. Tetapi jika saat menggunakan skill armor dan diserang oleh musuh, maka skill armor dibatalkan dan skill armor tidak terbuang. Semakin lama mengumpulkan energi maka semakin lama stun yang dihasilkan. Skill armor termasuk half faint, jika menambah serangan half faint, maka target akan menjadi full faint.

Menembak 8 bola energi ki dengan menggunakan tangan. Skill bisa ditangkis, tetapi bagus untuk knock back saat ditangkis. Skill ini dapat dikontrol arah bolanya. Skill dibatalkan kapan pun, dengan cara menekan skill lagi saat menggunakan skillnya.  Skill helm dapat digunakan untuk menyerang musuh saat faint dan di udara. Saat membatalkan skill helm lebih cepat, dapat diikuti dengan serangan lainnya.

Membuat exorcist berjongkok dan melompat ke depan sambil menebas target. Dan saat menggunakan skill, dapat di tentukan atau di kontrol ke tempat target berada. Membuat target knockdown dan knock back agak jauh. Bagus untuk membuat target cepat knock downs dan membuat knock back ke target dengan cepat. Skill dapat menebas beberapa target yang berada di sekitar area tebasannya.

Keunikan Exorcist
  • Hero yang memiliki damage paling besar di lost saga.
  • Exorcist memiliki kombo tidak terbatas jika digabung dengan Captain Hook.
  • Pengguna exorcist lebih suka memakai semi hold attack dari pada basic attack. Karena damage yang dihasilkan lebih besar.
  • Dan pengguna exorcist malah hampir tidak pernah menggunakan jump attack dan dash attack pada saat pertempuran. Karena itu adalah serangan basic yang tidak berguna di exorcist.
  • Exorcist tidak bisa menggunakan kombo di udara. Karena hanya bisa menggunakan jump attack.
  • Pemain di lost saga Indonesia jarang yang memakai hero exorcist.
  • Pemain di lost saga Indonesia sudah tau bahwa hero exorcist memiliki damage yang terkuat di lost saga, tetapi tetap masih jarang yang memakai hero exorcist.
  • Epic gear senjata exorcist bisa didapat dengan mudah di market. (karena jarang yang pakai.) 
  • Banyak pemain di lost saga Indonesia yang tidak mengetahui bahwa epic gear wolhyang ternyata dipakai di exorcist.
  • Banyak pemain di lost saga indonesia baru mengetahui bahwa benda yang berputar-putar di depan exorcist itu ternyata adalah senjata wolhyang. (mungkin dikira skill rare atau bug untuk pemain yang baru mengenal exorcist.)
  • Pemain yang baru pertama kali memakai exorcist mengatakan hero ini jelek karena tidak memiliki kombo. Karena pemain yang baru memakainya cuma memakai serangan basic dari basic attack, jump attack dan dash attack. (sudah tau jelek kok dicoba) :P
  • Pemain yang baru pertama kali memakai exorcist tambah mengatakan exorcist jelek pada saat skill wolhyang yang baru dikeluarkannya langsung nabrak dinding. (sudah tau dinding, kok dilawan.) :P
  • Banyak pengguna exorcist pro yang mengganti accnya. Karena acc exorcist dinilai kurang bagus.
  • Tetapi pemain yang tidak memiliki exorcist dan mengatakan exorcist jelek, malah memakai acc itu di hero yang dia miliki. (aneh tapi nyata.)
  • Hero exorcist memiliki gaya yang keren. :P
Anda juga dapat melihat tips kombo-kombo Hero Exorcist disini:


Untuk Exorcist Part 2, bisa dilihat Disini.

0 comments:

Post a Comment