Monday 17 September 2012

Taktik-taktik yang bisa dilakukan di Stronghold Crusader Extreme


Ini taktik saya bermain Stronghold Crusader Extreme, tetapi taktik ini sangat beresiko jika anda salah atau terlalu lama. Jadi supaya lebih mudah, anda bisa Pergi ke options, pilih game play options, ubah game speed menjadi 20. Anda bisa memilih beberapa taktik berbeda disini, karena setiap misi di Stronghold Crsader Extreme berbeda-beda. Berikut Tatiknya:

  1. Fokuskan menyerang OutPost & OutPost Arab
    Saya 100% yakin OutPost & OutPost Arab lah yang membuat game susah. Karena pasukan selalu datang secara gratis melalui bangunan tersebut. Jadi jika OutPost & OutPost Arab dekat dengan kerajaan anda langsung bakar saja sewaktu game dimulai, anda juga bisa menghancurkannya dengan mengirimkan catapult, menurunkan hujan batu yang ada dipilihan, dan menghancurkannya dengan memakai pasukan knight atau pasukan Maceman gratis yang ada dipilhan. pilihan-pilihan tersebut ada bisa lihat Disini
  2. Jangan pernah kasihan kepada musuh & lambat
    Jika ada pasukan musuh didekat kerajaan anda, sewaktu awal bermain buat langsung buat chatdral dan buat pasukan monk banyak-banyak dan serang dengan semua pasukanmu. Jangan sampai dia membuat pasukan lebih dulu. Cara ini sama seperti Disini
  3. Janganlah Membuat Pasukan yang mahal dan tidak diperlukan
    Janganlah membuat pasukan yang tak diperlukan, bahkan sampai membuat bagunan untuk membuat senjatanya. contoh seperti Spearman, anda membuat Spearman untuk apa coba?, lebih baik anda membuat Slave. Karena Slave harga cuma 5 gold, sedangkan harga Spearman 8 gold tambah dengan senjata. Slave kalau dipakai bisa ngebakar bagunan, kecepatannya sama seperti horse archer, bisa buat moat atau parit untuk melindungi kerajaan. Sedangkan Spearman cuma bisa membuat parit.

    Dan janganlah membuat Slinger. Kenapa? Karena jarak lemparan batu Slinger tidak jauh, lemah dan harga slinger 12 gold. Lebih baik anda membuat Monk dengan harga 10 gold. kalau tidak percaya buktikan saja sendiri. 
  4. Buat teman menjadi umpan
    Jika anda memiliki teman 1 dan musuh 6. Lebih baik anda suruh-suruh saja untuk menyerang dan mempertahankan kerajaan anda atau anda jadikan teman anda umpan untuk membuat musuh menyerang temanmu. Cara ini membuat musuh lengah karena jika mereka sedang menyerang, langsung saja serang OutPost & OutPost Arabnya dan serang kerajaannya, karena pasukan musuh sedang menyerang kerajaan temanmu. Musuh pasti akan kalah.
  5. Buat Kerajaan kosong
    Yang dimaksudkan disini adalah membuat kerajaan dengan sedikit penduduk 50 populasi sudah cukup, dan tidak usah membuat benteng. cara ini membuat penduduk anda lebih cepat untuk bekerja, karena tidak usah lewat gerbang lagi dan karena tidak ada tempat untuk membuat benteng karena kerajaan anda kecil, dari pada bikin sempit dan nyusahin mendingan tidak usah dibuat.
  6. Jangan pernah membuat senjata pasukan
    Yang dimaksudkan disini adalah buatlah pasukan yang otomatis seperti slave, monk, arabian bow, horse archer dan lain-lain. Tetapi anda juga bisa membuat bangunan untuk membuat senjata pasukan, tetapi janganlah membuat banyak bangunan. Karena itu membuat populasi menjadi banyak dan pembuatan senjatanya lama. lebih baik senjata beli di pasar.
  7. Jangan pernah lengah
    Anda jangan sampai membuat pasukan kerajaan pergi semua ke-kerajaan musuh. Karena itu semua sama saja dengan bunuh diri, karena mungkin saja dia memiliki banyak pasukan yang disembunyikan dan memberikan serangan balasan.
  8. Jangan pernah meremehkan
    Walaupun musuh anda Rat sekali pun, tetapi jangan meremehkannya. Walaupun dia menyerang dengan Spearman dan Archer. Musuh tetaplah musuh, mungkin saja dia memiliki OutPost Arab yang belum kita ketahui dan memperoduksi Assassin. dan ternyata dia menyerang dengan 100 Spearman dengan 40 Archer dan tiba-tiba ada 1000 pasukan Assassin yang menyerang, maka siap-siap saja kerajaan anda hancur.
  9. Membuat Serangan Balasan Cepat
    Sebelum musuh menyerang kerajaan anda, anda bisa menyembunyikan beberapa pasukan di luar kerajaan dan jika musuh datang menyerang kerajaanmu pasti mereka akan menyerahkan pasukan penyerang, jadi kerajaan musuh akan kosong untuk beberapa saat. Dan anda bisa menyerang musuh anda dengan cepat.
  10. Selalu membuat Good Things dan janganlah membuat Bad Things
    Good Things itu lebih menguntungkan dari pada Bad Things. Karena Good Things memberikan lebih banyak keuntungan dari pada Bad Things.
    Karena Bad Things Mengurangi serangan -25% dan memberikan kesedihan penduduk sebanyak 5,  tetapi penduduk terus bekerja tidak pernah istirahat.
    Dan Good Things memberikan serangan bonus +25% dan memberikan kesenangan penduduk sebanyak 5. Tetapi penduduk menjadi suka beristirahat dengan memakai Good Things. 
Terima kasih mudah-mudahhan bermanfaat buat anda.

22 comments:

Anonymous said...

For Nomer 8,kalo rat kan cuma bikin pasukan archer sama spearmen,ga bakal pake arabian troops!!!!!!!!!

Adjiriam said...

Kalau di stronghold biasa baru dia bisa buat 2 pasukan, tapi kalau di stronghold extreme beda!
Mereka bisa membuat pasukan dengan OUTPOST arab, dan OUTPOST arab ini tanpa biaya dan bisa dibilang gratis. Jadi walaupun rat tidak membuat pasukan kecuali 2 itu, tetapi OUTPOST lah yang membuat pasukan arabian itu.

Unknown said...

stronghold itu memang bisa bikin tama cerdas karena melatih kepintaran startegi dan makasih atas tips nya sudah bermanfaat

Anonymous said...

gw kagak bisa maen nih game. maen vs wolf. pasukan yang siap nyerang udah nyampe 200an. 150 knight + 50 pemanah otomatis. tapi nggak tau caranya!!

Adjiriam said...

@firda putra: ya sama-sama :D

Anonim: minimalkan penduduknya, buat pasukan monk dan archer saja, dan buat parit untuk melindungi kerjaaan.

atau perlambat gamenya, dengan begitu kita dapat menyeimbangan kemampuan kita dan kemampuan musuh, disini caranya: http://adjiriam.blogspot.com/2012/09/cara-cepat-mengalahkan-musuh-stronghold.html

Semoga berhasil gan :D

noval said...

thanks infonya sangat bermanfaat kunjungin balik ya
Ahmad sites
ahmadnotes

Unknown said...

Gan ane bngung level 1 :v biasa new bie :v gmna ya caranya

Adjiriam said...

bingung cara yang mana gan?

Ikhsan muslimin said...

akhirnya tamat juga stronghold extreme. terakhirnya aja 3 saladin & 3lionheart nyusahin melulu

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

strategi klu mau maen cepat jgan tunggu musuh kuat !!! hajar lansung pagi-pagi bikin arabian barak buta kilk army gunakan assasins(jangan arah kan)cukup pencet ctrl+4 pasang bendera di castil musuh supaya asssasins jlnnya cpet selagi assasins jaln buat gudang makanan n rumah penduduk bikin lagi asssasins ! 3 ampe 5 menit musuh akan bilang ( help-help, kill me know, im lost, dll ) hehe....!!

Unknown said...

strategi klu mau maen cepat jgan tunggu musuh kuat !!! hajar lansung pagi-pagi buta. bikin arabian barak kilk army gunakan assasins(jangan arah kan) cukup pencet ctrl+4 pasang bendera di castil musuh supaya asssasins jlnnya cpet selagi assasins jaln buat gudang makanan n rumah penduduk bikin lagi asssasins ! 3 ampe 5 menit musuh akan bilang ( help-help, kill me know, im lost, dll ) hehe....!!

Adjiriam said...

@Ikhsan: Sip gan :D

@Strong hold: Hahaha,iya gan, thanks strateginya :D

darwin said...

TIPS terbaik..

bangun rumah penebang kayu atau sapi pengantar tepat di gerbang lawan, ini agar para pekerja lawan tidak bisa keluar dan perkebunannya mati.

untuk menghancurkan balista lawan, bangun rumah penebang kayu tepat dekat balista kalau bisa mengelilingi balista, jadi kalau terbakar balista lawan juga ikut terbakar

Adjiriam said...

@Darwin: Hahahaha,itu cara jahat ngalahkan lawan gan :v

darwin jh said...

tips terbaik 2 (meningkatkan produksi buah dll)
Kita ga usah bikin banyak2 kebun, penebang kayu, atau penambang batu. cukup 1 atau 2 sj. nah nanti klik kebunnya trus di keyboard pencet p (Pause), trus pilih nonaktifkan kebun trus aktifkan lagi (masih dalam keadaan pause), lalu pencet P lagi. bgitu aja seterusnya...

Adjiriam said...

@Darwin jh: hahaha, itu trik curangnya gan :v
tapi kalau battle secara online kan ga bisa dipause tuh :v

Unknown said...

Gimana cara buat arabian barak ya??

Presiden Jokowi said...

Dont worry

Unknown said...

Harusnya serangan terbaik dengan assasin + knight(30+10)ingat!!! knight didepan dan harus nunggu assasin.mohon maaf kalo ada salah tulis

Unknown said...

Harusnya serangan terbaik dengan assasin + knight(30+10)ingat!!! knight didepan dan harus nunggu assasin.mohon maaf kalo ada salah tulis

zOELKHIEF said...

Gmna cra nyebrang ke benteng musuh yg dikelilingi parit? Trus di gerbang jembatannya sdh diangkat?

Post a Comment